Rabu, 08 Februari 2017

Tips Kebiasaan Baik Atur Keuangan Pasca Berhutang di Uang Teman

Pinjaman di Uang Teman

Mungkin Anda sering mendengar pesan jika kebiasaan Anda sekarang ini akan menentukan nasib atau masa depan Anda. mungkin ini terdengar begitu simple, namun sangat benar. Begitu pula saat mengatur keuangan, pengaturan keuangan yang Anda lakukan sekarang ini akan menentukan kondisi keuangan Anda nanti. Bayangkan bila kondisi sekarang ini keuangan Anda masih amburadul, padahal Anda sudah mengambil pinjaman di Uang Teman. Setelah pinjaman dari UangTeman berakhir, apakah Anda akan menjalani hidup boros lagi?


Sebenarnya, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa membuat keuangan Anda stabil. Pertama, menabung. Ajakan menabung sering kiat dengar. Menabung merupakan hal yang penting untuk kehidupan kita, bukan hanya sekarang namun menabung juga berguna untuk masa depan. Hanya dengan cara menabung kehidupan yang kita miliki akan lebih merasa tentram dan juga nyaman karena pengeluaran di masa yang akan datang telah di siapkan. Seberapa besar penghasilan yang Anda miliki, usahakan Anda menyisihkan 10% dari total uang yang Anda peroleh setiap bulan. Jika Anda memperoleh gaji yang besar, usahakan mempunyai presentasi yang lebih besar.

Kedua, berbelanja dengan cara yang cerdas. Mungkin dulunya Anda meminjam uang di Uang Teman karena pengeluaran Anda membengkak dan masih terus berbelanja. Jadikan hal tersebut sebagai pembelajaran. Anda harus belajar berbelanja dengan cara yang lebih cerdas. Hal ini begitu diperlukan oleh para kaum hawa, apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Sebetulnya, Anda pasti sudah menyadari tidak ingin berbelanja dengan berlebihan, namun karena tidak dapat menahan nafsu untuk berbelanja, akhirnya harapan tersebut hanya sekedar dilupakan. Anda sekarang bisa mulai membuat skala prioritas, Anda hanya perlu berbelanja sesuai dengan kebutuhan yang Ana miliki. Dengan demikian, Anda bisa menabung dengan jumlah yang lebih banyak.

                 Baca Juga : UangTeman Solusi Untuk Membayar Uang Kontrakan

Ketiga, catat pemasukan dan pengeluaran dengan rutin. Hal ini begitu mudah untuk dilakukan karena metode ini begitu sederhana dan dapat diterapkan oleh siapapun. Tujuannya pun jelas agar Anda dapat mengendalikan pengeluaran. Dengan mencatat secara rutin, Anda dapat melihat dengan mendetail seperti apa perputaran uang dalam kurun waktu tertentu. Namun jangan hanya mencatat saja, Anda harus menjadikan catatan ini sebagai sebuah acuan melakukan perubahan serta memperbaiki kebiasaan keuangan yang tidak baik. jangan sampai Anda mengulangi kesalahan yang sama.

Keempat, kreatif dalam berhemat. Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan untuk berhemat. Orang yang mempunyai kebiasaan berhemat biasanya mempunyai cara berbeda untuk menyimpan pendapatannya setiap bulan. Contohnya Anda bisa menggunakan sistem amplop. Untuk menjalankannya, Anda hanya perlu pergi ke ATM dan mengambil uang untuk kebutuhan satu bulan. Dana yang diambil tersebut bisa Anda masukkan dalam amplop untuk anggaran pengeluaran khusus sebulan dan uang yang berada di ATM merupakan tabungan yang tidak boleh Anda sentuh. Dengan cara ini, Anda akan bertahan belanja dengan uang yang berada di dalam amplop.

Terakhir, memiliki asuransi. Kebiasaan yang baik untuk pengaturan keuangan ialah memiliki asuransi. Memang asuransi mengharuskan kita untuk membayar premi, namun Anda harus melihat dari manfaat yang ia miliki. Asuransi berguna untuk melindungi keluarga dari hilangnya sumber penghasilan ketika yang menjadi tulang punggung keluarga sakit atau bahkan meninggal dunia. Sedangkan pada asuransi kesehatan, ia berguna untuk mengatasi resiko keuangan yang disebabkan oleh sakit. Jadi, pertimbangkan pembelian asuransi mulai dari sekarang. Setelah Anda meminjam uang di Uang Teman, jadikan persoalan keuangan Anda di masa lalu menjadi sebuah pelajaran berharga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar