Selasa, 02 Mei 2017

Keunggulan dan Jenis Ragam Pinjaman di Kab Gresik

Pada dasarnya terdapat dua jenis pinjaman yang sering ditawarkan, begitu pun dengan pinjaman di Kab Gresik.

Pada dasarnya terdapat dua jenis pinjaman yang sering ditawarkan, begitu pun dengan pinjaman di Kab Gresik. Pertama ialah pinjaman tanpa jaminan atau yang lebih dikenal dengan KTA, pinjaman ini begitu populer di kalangan masyarakat karena memiliki proses yang cepat serta tidak memerlukan jaminan. Pinjaman yang lainnya adalah kredit multiguna. Pinjaman ini merupakan pinjaman yang berupa akses berharga milik nasabah seperti sertifikat rumah, BPKB kendaraan atau pun emas.


Pinjaman yang menggunakan jaminan merupakan pinjaman dengan jaminan kekayaan peminjam entah aktiva lancar atau pun aktiva tetap. Jika peminjam tidak dapat membayar pinjaman, nantinya jaminan akan dijual oleh pihak yang memberikan pinjaman. inilah yang membuat orang-orang memilih KTA karena proses pencairan yang sama sekali tidak rumit selain itu nasabah juga tidak perlu lagi memikirkan jaminan. Padahal pinjaman menggunakan jaminan memiliki keunggulan seperti bunga yang diberikan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan KTA, selain itu pencairannya juga tidak rumit, namun untuk masalah proses akan sedikit lebih panjang dibandingkan dengan KTA.

kredit multiguna adalah kredit yang diberi pada masyarakat untuk berbagai macam kebutuhan konsumtif serta pengembangan usaha untuk profesional dengan jaminan seperti rumah dan tanah. Layanan ini diberi ke pegawai tetap yang sudah bekerja minimal 2 tahun dan mempunyai masa kerja 1 tahun saat jatuh tempo. Calon nasabah harus menyerahkan SK atau pengangkatan jabatan dan melampirkan slip gaji. Pembayaran angsuran dilakukan secara langsung menggunakan sistem potong gaji. Pinjaman yang diberi bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan bergantung dari nilai taksir jaminan.

Baca Juga : Mendapatkan Dana dari Gadai BPKB Mobil

Ada berbagai macam jenis dari kredit multiguna untuk pinjaman di kab Gresik ini. Pertama seperti kredit kendaraan bermotor. Untuk Anda yang sudah pernah membeli motor menggunakan cara kredit, tentu sudah tidak asing dengan menggunakan layanan kredit jaminan ini. Jaminan yang dimaksudkan ialah BPKB motor yang disimpan di dalam leasing. Pembeli harus mengangsur yang dibeli tiap bulan sesuai dengan kesempatan awal yang telah dibuat kedua belah pihak. Aturan penetapan nya ialah angsuran harus dilunasi terlebih dulu setelah itu baru BPKB akan diserahkan pada nasabah. Jika terlambat melakukan pembayaran angsuran akan dikenai denda dan jika nasabah tidak bisa melunasi, motor akan ditarik leasing. Anda tidak perlu cemas karena leasing tidak bisa menarik motor dengan sembarangan karena terdapat aturan mengenai jaminan fidusia.

Kedua, KPR. Kredit Kepemilikan Rumah serta Kredit Kepemilikan Apartemen adalah kredit yang banyak diminati oleh orang yang sudah berkeluarga namun belum mempunyai tempat tinggal sendiri. Prinsip dari KPA dan KPR ini sama, perbedaannya hanya pada objek. KPR ditujukan untuk rumah sedangkan KPR ditujukan untuk apartemen. Bagaimana dengan persyaratannya? Persyaratannya pun jug sama. Bila mengikuti KPR, berarti nasabah memberi surat hak milik untuk jaminan hingga lunas. Jika terjadi hal seperti keterlambatan melakukan pembayaran, terdapat sanksi yang harus Anda terima.


Pinjaman di kab Gresik untuk kredit multiguna KUR ini seringnya ditujukan untuk mendirikan usaha atau pun yang telah ada. Jaminan yang dipergunakan ditentukan oleh peminjam. Asalkan jumlah tidak melebihi taksir dari jaminan. Contohnya yang dijadikan jaminan sertifikat rumah yang memiliki nilai Rp 700 juta, jangan mengajukan pinjaman senilai Rp 2 milyar. Lebih baik Anda mengajukan pinjaman yang sesuai dengan jumlah kebutuhan, jangan sampai Anda melebihi jumlah kebutuhan, karena angsuran bisa terlalu berat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar