Selasa, 02 Mei 2017

Yuk, Investasi Tabungan Emas Pegadaian!

Jenis investasi banyak sekali, salah satunya yaitu tabungan emas pegadaian
Perkembangan ekonomi saat ini yang begitu pesat memaksa semua orang harus memiliki keuangan lebih ketika sedang mengalami kebutuhan besar secara tiba-tiba. Dalam keadaan tersebut pastinya lebih baik jika seseorang memiliki investasi yang bisa digunakan kapan saja. Dengan berinvestasi maka kebutuhan besar yang datang secara tiba-tiba akan mampu terpenuhi. Berinvestasi bukan hal yang sulit dan bukan sesuatu yang perlu mengeluarkan banyak usang. Jenis investasi banyak sekali, salah satunya yaitu tabungan emas pegadaian. Berinvestasi dengan cara menabung artinya seseorang harus mencicil setiap bulan untuk mendapatkan sebuah emas yang digunakan dalam investasi.


Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan produk tabungan emas. Hal ini merupakan langkah paling tepat bagi seseorang yang ingin menabung emas. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari melakukan tabungan emas pegadaian seperti halnya biaya yang dikeluarkan untuk berinvestasi tidak memberatkan dan jangka waktu menabung tersebut merupakan jangka waktu Anda tidak dapat menyentuh emas sehingga tidak mudah dijual. Untuk bisa memiliki tabungan emas tersebut maka Anda perlu melakukan langkah-langkah terlebih dahulu, dimana langkah-langkah tersebut ialah:

  1. Perhatikan waktu operasional dan layanan,
Hal pertama yang harus diketahui oleh Anda yang ingin pergi ke perusahaan pegadaian adalah Anda harus mengetahui waktu operasional pegadaian tersebut. Secara umum, jam operasional perusahaan tersebut sama seperti perusahaan lainnya yaitu pada hari senin hingga jumat dan pada jam kerja aktif. Untuk itu, jika Anda ingin mendatangkan langsung maka pastikan jam operasional perusahaan tersebut telah aktif.

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan proses pembukaan tabungan,
Jika telah mengetahui waktu operasional perusahaan pegadaian tersebut dan Anda ingin benar-benar melakukan proses pembukaan tabungan emas maka Anda perlu menyiapkan dokumen persyaratan yang harus dilengkapi dan dibawa ketika melakukan proses pembukaan. Beberapa dokumen wajib seperti kartu identitas resmi berupa KTP, kartu keluarga dan lain sebagainya. Setelah itu berikan semua dokumen tersebut kepada petugas pegadaian dengan mengisi formulir pembukaan tabungan emas. Isilah formulir tersebut dengan data diri secara lengkap.

  1. Tanyakan berapa top up tabungan yang harus dikeluarkan,
Setelah mengisi formulir maka tanyakan terlebih dahulu berapa top up yang harus dikeluarkan untuk pertama kali membuka tabungan emas di perusahaan pegadaian tersebut. Dalam hal ini perlu dilakukan karena sangat penting bagi Anda untuk mengetahui minimum top up yang harus dilakukan.

  1. Simpanlah baik-baik bukti transaksi dan buku tabungan,
Apabila telah melakukan top up maka Anda akan diberi bukti top up beserta buku tabungan emas yang telah diajukan. Simpanlah buku tabungan beserta bukti transaksi top up tersebut pada tempat yang aman, yang sekiranya mudah diingat.

  1. Pantau harga terkini sebelum melakukan top up,
Dalam menjalankan tabungan emas dimanapun termasuk di perusahaan pegadaian, Anda perlu memantau terus perkembangan harga emas. Jika harga emas sedang menurun maka Anda bisa melakukan top up lebih banyak dan sedangkan jika harga emas sedang tinggi maka Anda bisa menahan uang untuk melakukan top up.


Jadi, dengan memiliki tabungan emas pegadaian maka kebutuhan mendadak akan ekonomi tersebut dapat terselesaikan karena telah tercukupi. Akan tetapi, dalam menjalankan investasi dengan cara menabung emas maka Anda perlu memahami bahwa investasi yang baik adalah investasi yang dilakukan dengan waktu yang tepat. Emas dapat dijual dan diambil hasilnya ketika harga emas tersebut sedang tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar