Senin, 18 September 2017

Harga Emas Batangan Antam di Kantor Pos Per Gram di Tahun 2017

Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang banyak disukai karena harganya yang stabil dan cenderung meningkat dari masa ke masa. Bisa dilihat dari contoh harga emas di tahun 2000 yang hanya 70 ribuan, 17 tahun kemudian meningkat berkali-kali lipat yaitu mencapai harga 500 ribu per gram di tahun 2017 ini. Emas bukanlah investasi yang cocok digunakan untuk jangka pendek, melainkan jangka panjang jika ingin untung. Emas batangan dari Antam pun jadi pilihan karena lebih stabil harganya. Kini Anda bisa mendapatkan harga emas batangan Antam di Kantor Pos sehingga lebih mudah menjangkaunya.


PT Antam Persero dan juga PT Pos Indonesia telah sepakat untuk bisa melakukan kerja sama yang strategis. Bentuk kerja sama ini ditujukan agar masyarakat bisa lebih mudah dalam membeli emas batangan dari Antam di seluruh lokasi Kantor Pos yang ada di Indonesia. Dengan jaringan kantor Pos yang luas mulai dari perkotaan hingga pelosok desa sekalipun, maka hal ini tentu saja akan memudahkan masyarakat jika ingin membeli emas batangan untuk keperluan investasi atau keperluan apapun juga. Untuk mengawali langkah ini, sudah ada 109 Kantor Pos yang ada di Pulau Jawa, Madura, Bali hingga ke Nusa Tenggara yang menyediakannya. Harga emas batangan Antam di Kantor Pos pun juga sesuai dengan harga pasaran emas hari itu juga dan tersedia dalam ukuran 0,5 gram sampai 50 gram.

Emas batangan memang banyak dijadikan pilihan dalam investasi, namun ternyata ada beberapa jenis emas yang beredar di pasaran yang perlu Anda tahu dan bisa juga dijadikan instrumen untuk investasi, yaitu:

  1. Emas batangan
Yang pertama adalah emas batangan yang sudah disebutkan sejak awal tadi yang biasanya mampu memberi nilai investasi lebih tinggi dibanding jenis emas perhiasan. Harganya cukup stabil di pasaran baik ketika membeli ataupun menjualnya. Emas yang berbentuk batangan akan mampu memberikan rasa aman lantaran dilengkapi dengan sertifikat keaslian sebagai jaminan. Emas Antam bisa jadi pilihan karena terpercaya dengan kadar emas yang 99.9%. Kini Anda sudah bisa membeli emas Antam di Kantor Pos terdekat di kota Anda sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kantor Antam langsung.

  1. Emas perhiasan
Apabila Anda suka dengan emas perhiasan, maka bagus juga untuk dijadikan sebagai instrumen investasi. Anda tetap bisa memakainya di berbagai keperluan namun tetap bisa mendapatkan nilai investasi darinya. Meski begitu, ada juga kelemahan dimana Anda perlu membayar biaya untuk membuat dan mendesain emasnya. Sedangkan nanti ketika dijual, biaya pembuatan dan desain akan menjadi hilang sehingga cukup merugikan apalagi jika semakin sulit desain perhiasan maka semakin mahal juga biaya yang perlu dibayarkan.

  1. Koin emas
Selanjutnya ada juga koin emas yang bisa dijadikan media untuk berinvestasi. Bentuk investasi koin emas bukan hanya dilakukan saat ini saja, melainkan juga sejak zaman dulu kala. Banyak juga koin emas zaman dulu yang antik dan diperjualbelikan dengan harga yang amat tinggi karena nilai historis yang dibawanya. Dibanding koin emas biasa, koin emas antik akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Itulah beberapa jenis emas yang bisa dijadikan instrumen untuk berinvestasi. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam membeli emas batangan karena sudah tersedia di Kantor Pos. Untuk harga emas batangan Antam di Kantor Pos juga sesuai dengan harga emas hari itu sehingga bisa jadi berbeda dari hari ke hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar