Senin, 02 Januari 2017

Elemen-elemen Dasar Gadai Emas Syariah yang Harus Anda Ketahui

gadai emas syariah adalah satu pilihan terbaik selain kendaraan maupun perangkat elektronik.
Umumnya tak hanya wanita saja yang senang mengoleksi emas dalam bentuk perhiasan, melainkan hampir semua orang suka pada barang mulia yang satu ini, selain ada nilai estetika untuk nilainya keuangannya sendiri sangatlah besar, jadi tak heran jika banyak yang lebih senang memilih emas sebagai instrumen investasi mereka. Apalagi jika melihat harga emas yang semakin lama kian melambung, hanya dengan menyimpan dalam jangka waktu beberapa tahun saja kamu akan merasakan keuntungan investasi ini. Nah emas ini juga bisa dijadikan sebagai produk untuk digadaikan, gadai emas syariah adalah satu pilihan terbaik selain kendaraan maupun perangkat elektronik.

Memang tak ada yang bisa menebak keadaan ekonomi beberapa tahun mendatang, ada kalanya Anda memiliki uang serba kecukupan, namun juga ada kalanya krisis datang menyerbu, saat ini ada beragam solusi yang ditawarkan, namun juga harus diketahui bahwa semua mengandung konsekuensi biaya bagi Anda. Sebut saja pinjaman dari bank yang banyak dijadikan sebagai jalan keluar masalah keuangan masyarakat, mereka tawarkan berbagai produk pinjaman hingga kredit, namun juga ada poin penting yang harus diketahui yaitu keberadaan suku bunga.

Nantinya produk pinjaman yang mereka tawarkan juga tak secara gratis, melainkan ada hal-hal yang wajib dipatuhi, diantaranya adalah keberadaan agunan atau barang untuk dijadikan sebagai penjamin, beberapa mungkin sudah mengenal sistem KTA atau kredit tanpa agunan, namun ini hanya diperuntukkan bagi mereka dengan penghasilan tinggi saja, untuk memperolehnya juga sangat sulit. Untuk itulah sebenarnya pegadaian bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Nah ada beberapa komponen dasar yang wajib kamu ketahui sebelum menggadaikan emas, diantaranya adalah:

1.       Pihak pegadaian nantinya akan melakukan taksiran terlebih dahulu harga emas yang ada di pasaran saat ini sebelum tawarkan harga jual kepada Anda, ini diupayakan agar pihak yang melakukan gadai bisa mengira-ngira jumlah yang nantinya bisa mereka dapatkan sebagai pinjaman dan nilai biaya untuk pengelolaan emas selama berada di pegadaian.
2.       Nilai pinjaman yang bisa kamu dapatkan tak langsung 100% dari jumlah taksiran barang, melainkan maksimal hanya mencapai 90% saja.
3.       Pegadaian bukan berarti menitipkan barang dan kamu mendapatkan uang saja, melainkan ada ketentuan administrasi yang lainnya sehingga nantinya biaya yang harus kamu keluarkan untuk menebus obyek gadaian berbeda dengan yang kamu dapatkan sebelumnya.
4.       Ada biaya yang dinamakan sebagai ijroh, yaitu uang hasil menggadaikan yang akan menjadi hak milik pendana, nilainya berbeda-beda tiap lembaga berdasarkan perhitungkan jadi cermatlah sebelum memilih.

Gadai emas syariah ini sangat cocok bagi Anda yang butuh dana cepat namun tak ingin datang ke bank karena takut akan sistem riba yang ada di dalamnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar