Selasa, 10 Januari 2017

Pertimbangan yang Dilakukan Sebelum Ajukan Kredit AEON

Penawaran Kredit AEON
Mungkin Anda sering menemukan penawaran kredit AEON saat berkunjung ke berbagai mall. Kredit ini memang kredit yang paling sering di tawarkan ketika kita ingin membeli barang elektronik namun secara kredit. Sebenarnya membeli barang dengan cara kredit tidak ada masalah, asalkan Anda memperhatikan dengan jeli seperti apa lembaga pembiayaan yang ingin Anda gunakan untuk kegiatan kredit.

Berikut berbagai macam hal yang harus Anda pertimbangkan jika Anda ingin mengambil kredit, seperti:


·       Berapa besarnya bunga kredit tersebut? Walaupun Anda akan melakukan pembayaran dengan cara kredit, namun Anda harus memperhatikan bunga kredit. Bunga kredit ini akan berhubungan dengan besarnya cicilan yang harus Anda penuhi setiap bulannya, jangan sampai Anda memilih lembaga dengan bunga kredit yang besar,
·       Jangka waktu. Selain bunga kredit, jangka waktu juga hal yang tidak boleh luput dari sorotan Anda. Jangka waktu akan mempengaruhi besarnya cicilan. Semakin lama jangka waktu, cicilan memang semakin kecil namun totalnya bisa semakin besar, begitu pula sebaliknya,
·       Besarnya DP. Ada beberapa lembaga pembiayaan yang memberikan syarat pemberian DP untuk produk yang ingin Anda kredit. Perhatikan berapa persen besarnya kredit yang mereka tawarkan,
·       Besarnya cicilan. Untuk besaran cicilan, hal ini bergantung dengan kemampuan finansial yang Anda miliki untuk sekarang ini.

Peminjaman AEON ini bisa Anda gunakan untuk membeli berbagai macam produk elektronik mulai dari handphone, printer, komputer, LCD, televisi dan berbagai macam produk yang lainnya. Jika Anda ingin mengambil kredit, lebih baik memastikan apakah Anda memerlukan kebutuhan elektronik tersebut. Jangan sampai Anda memaksakan diri untuk mengajukan kredit padahal Anda sendiri tidak memerlukan barang tersebut.

Saat Anda selesai mengajukan kredit dan kredit yang kita ajukan disetujui, kewajiban Anda berikutnya ialah membayar cicilan, lantas bagaimana cara untuk membayar cicilan? Jika Anda melakukan pembayaran angsuran melalui ATM pada bank lain, Anda bisa memasukkan kartu ATM, pilih menu transfer antar bank, memasukkan kode bank Mandiri yakni 008, memasukkan nomor rekening kode perusahaan AEO 88071 + kode pelanggan, masukkan nominal pembayaran, dan konfirmasi pembayaran melalui layar. Pembayaran cicilan AEON juga dapat melalui AEON service counter yang berada di setiap daerah.

Ketika Anda mengambil kredit AEON, Anda harus memperhatikan tanggal jatuh tempo cicilan atau angsuran AEON. Setiap pembayaran cicilan yang terlambat, Anda akan memperoleh denda untuk sanksi keterlambatan. Jika Anda pengguna jasa kredit ini, sudah semestinya untuk melaksanakan kewajiban yang kita miliki seperti melakukan pembayaran secara tepat waktu. Utamakan kewajiban yang kita miliki dibandingkan dengan kebutuhan tersier, selain itu setiap Anda melakukan transaksi pembayaran, jangan lupa untuk menyimpan struk dan bukti pembayaran dari AEON.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar